Skip navigation


Sekelumit dari kehidupan ku yang kadang terasa begitu menyesakkan  . .aq menyadari kehidupan ini tidak akan terpisah dari yang namanya masalah  . . . kalau ditanya siapa sih yang ga’ punya masalah pasti anda akan menggeleng…. ya kita smua adalah makhluk hidup yang ” bermasalah ” entah itu dengan hal-hal yang remeh temeh namun kita tetap membuat dan menjadikannya masalah bukan ?? . ada pada satu masa diri ini begitu tak berarti namun perasaan itu segera saja kutepis krna dengan membiarkan rasa itu berlarut-larut akan menyebabkan kita terjebak sendiri dengan fikiran negatif yang jelas-jelas membawa efek buruk bagi badan dan jiwa.

Seorang wanita sebenarnya akan merasa “aman” bila telah memiliki tambatan hati atau “jauz” atau setidaknya kita mempnyai calon untuk dijadikan qawwam qt kelak …. namun semua itu tdak akan berjalan semulus sperti apa yang kita kira dan bayangkan …..dari perjalanan panjang itu kita akan banyak diberi “pelajaran” oleh Nya dalam menghadapi segala rintangan dan cobaan kehidupan yang tentunya akan berakibat baik bila kita benar-benar bisa mengambil hikmah dibalik apa yang kita alami. Masalah umum yang dihadapi oleh kaum hawa yang telah “masa” nya menikah akan selalu dihantui oleh pertanyaan ” kapan kamu menikah ” , ” mana calonmu , bawa kerumah ” sungguh pening bila harus di berondong dengan pertanyaan yang qt jelas-jelas g bisa menjawabnya bila memang blum ada yang cocok dihati qt  . .

Rasa tertekan yang menyebabkan sesorang maju mengorbankan hatinya, ada pula yang demi berbakti kepada orang tua hingga ia membuang rasa ” suka” kepada lawan jenis hanya untuk menjaga hati orang ia suka. Ya  . . . terkadang kehidupan dirasa tidak adil dan tak berpihak kepada kita .. .  saya sendiri pribadi pernah merasakan hal seperti itu disaat saya benar-benar down sya merasa kehidupan ini tidak adil  . . . dan itu hanyalah anggapan orang-orang yang tengah sakit ” jiwanya ”  bila kita terus menerus terkungkung mengkhawatirkan hal-hal yang belum terjadi pada kita itu hanya akan membuang waktu kita saja . . . tenanglah kita punya Allah yang senantiasa mengerti terhadap apa yang kita butuhkan….

Hati saya tersentil ketika mendengar ucapan  dari ustad yusuf mansur ” COBA ANDA PEGANG TELINGA ANDA , DAN APAKAH ANDA MENDENGAR SUARA SAYA ??? DAN SI FULAN MENJAWAB : ” YA SAYA MENDENGAR USTADZ”

SANG USTADZ PUN KEMBALI BERTANYA : APAKAH KAMU PERNAH MEMINTA AGAR BISA MENDENGAR ??

SI FULAN MENJAWAB : TIDAK USTAD…… KEMUDIAN SANG USTADZ MENJAWAB : ” TERHADAP APA YANG KAMU TIDAK MINTA SAJA ALLAH MEMBERINYA … APALAGI KAMU MEMINTA ?”

terlihat si fulan mengangguk-angguk  .. . jadi sobat dari analogi diatas kita masih bisa terus berikhtiar dan berdoa meminta yang terbaik kepada Nya sambil membenahi diri agar menjadi pribadi yang baik sesuai dengan apa yang kita angan-angankan tentang calon pendamping kita kelak  . . . coba berfikirlah sejenak  . . .

cobalah cari jawabannnya didalam hati anda yang terdalam …. terkadang kita jarang menggunakan hati yang terdalam dalam menyelesaikan masalah …. kita hanya terpaku pada satu titik masalah sebenarnya bukan itu …. sebenarnya diri kita lah yang kurang mampu memenej emosi kita …. tenanglah sobat kita punya Allah jangan pernah merasa sepi dan tidak adil …. DIA MAHA TAHU terhdap apa yang kita btuhkan tetaplah positif thinking terhadap ktentuan Allah …pesan ini untukku dan untukmu sobat . ..

 

keep smile

salam hangat  from : kata

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: