Skip navigation


Kisah nyata ini, dialamin oleh wanita cantik asal negri Paman Sam (Amerika Serikat) dengan nama Jacqueline Saburido. Panggilan akrabnya adalah Jacqui.

Kejadiannya pada tahun 1999 saat ia berusia 20 tahun. Pada saat itu, ia dan kawan-kawannya akan menghadiri suatu pesta. Dengan kendaraan pribadi, ia pun berangkat dan mengendarainya seorang diri.

Namun apa yang terjadi saat itu. Kejadian yang mengubah dirinya. Tahukah kalian?

Ia mengalami kecelakaan lalu lintas. Mobilnya ditabrak oleh mobil lain yang dikendarai oleh remaja berusia 18 tahun yang menyetir dalam keadaan mabuk.

Dan, wajah cantik nya dalam sekejab berubah menjadi seperti …

Menurut keterangan medis, 60% tubuhnya terbakar dan jari-jarinya juga hancur.

Ia sangat membutuhkan dukungan dari orang sekitanya untuk menguatkan akan dirinya, dan yang pertama adalah sang ayah yang sungguh luar biasa akan kasih sayangnya.

Sedangkan pengendara mabuk yang menabrak Jacqui, mendapat hukuman 7 tahun penjara dan dikenakan denda $ 20,000.

Walaupun demikian, Jacqui tetap semangat dalam hidupnya, berkat motivasi dan dorongan semangat dari keluarga serta kawan-kawannya. Tetapi, terkadang sering pula dia dipandang aneh oleh orang-orang sekitarnya dan memanggil dirinya dengan sebutan “Monster”. Terkadang ia sedih akan keadaan dirinya, tetapi semangatnya akan menjalani kehidupan tetaplah “on fire”.

*****

Sahabat2ku…

Banyak pelajaran penting yang di ambil dari kisah nyata tersebut. Diantaranya :

  • Wajah atau pun fisik adalah sebuah titipan dan amanah, dan apa bila seseorang diberi kelebihan akan hal tersebut maka jaga dan pergunakan dengan bijak.
  • Tidak ada yang tau akan kejadian beberapa detik setelah ini, banyak skenario rahasia yang tidak dapat kita pastikan jalan ceritanya, tetapi kita dapat mewaspadai serta preparing akan detik-detik kehidupan
  • Pentingnnya akan nilai suatu kekeluargaan dan persahabatan. Mungkin saja banyak orang yang sering sakit ataupun kecewa karena hal itu, tetapi pahamilah keluarga dan sahabat adalah pemberi motivasi yang sangat manfaat.
  • Hiduplah sehat dan bermanfaat.

Sahabat, jangan sia-siakan umur kita dengan hal-hal yang tidak bermanfaat. Optimalkan waktu yang ada, dan sebaik-baiknya orang adalah yang dapat memberikan manfaat kepada orang lain serta lingkungan sekitanya dalam hal kebaikan.

Wallahualam

Referensi : http://www.helpjacqui.com/home.htm#top

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: